Minggu, 20 Mei 2018

Mengenal Sangat Jauh Kwikku serta Shoba Industri




Frozensheetshockey.blogspot.com ~ Biarpun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring sisial media sudah sangat mendunia. Namun, dua anak kuliahan dari UIN tersebut tidak minder buat mendobrak mayoritas layanan sisial media luar itu. Sekitar November 2013 founder membangun Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini pemakainya telah lebih puluhan ribu orang.

Musaad dan Ifa, alumni UIN Malang jarang pisah dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang sering bicara dengan kencang ini mengemukakan awal pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah mempunyai site www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Musaad unggah yaitu terkait komik yang didapat dari majalah-majalah. Meski begitu, dia menjelaskan banyak yang senang blognya. "Yang feed back sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, karena banyaknya pengunjung tersebutlah, dia tiba-tiba ingin mengubah situsnya semacam jejaring medsos. Selesai membuat desain, situsnya finish beralih sebagai layanan social pada November 2013. "Memang sudah jadi, tapi kompletnya saat November tersebut. Kami mau berubah sebab kalau komik yang di upload sesungguhnya kan melanggar peraturan sebab belum ada izin," lanjut putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu fakultasnya, untuk sebagai chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding social media lain yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kami memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami biasa menggunakan buatan orang asing, kita memperkaya mereka," katanya.

Sebab berniat guna tidak sama tersebutlah, Hamdi menganggap display serta manfaat Kwikku saat ini berbeda serta terlihat kompleks daripada Facebook. Bukan sekedar omongan, Mussad menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Setiap user Kwikku dapat memasukkan alamat dagangannya dan langsung menyambung ke kami. Menurut kami, itu yang pertama di jagad," klaim Musad.

Bahkan, terdapat menu kencan atau yang mereka sebut dating site. Jika masuk ke tools tersebut, kita langsung bertemu dengan pemakai Kwikku yang masih single. Bila kalian pria, yang tertera adalah penggguna Kwikku yang cewek serta sedang jomblo. "Ini kita kelompokkan saat mereka mendaftar. Jadi, kalau mau kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Dalam semacam sosial media mereka pastinya sudah tidak asing lagi dari sosial media Facebook, Twitter serta yang terus naik daun yakni sosial media berbagi Picture Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama mendominasi tinggi Medsos di Republik Indonesia. Dan jangan kita pungkiri bahwa Media Sosial dari luar Republik Indonesia selalu berhasil meraih pikiran pengguna Medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan data orang yang cukup fantastis yaitu sekitar 1/4 milyar jiwa yang kebanyakan usia muda, bisa dikatakan Indonesia merupakan target yang baik untuk dinikmati banyak pengusaha serta pendiri social media di Nusantara.

Walaupun telah banyak medsos yang mendominasi medsos diNusantara. Orang Nusantara jangan siap kalah, Hamdi berhasil mendirikan social media dalam kategori medsos memakai brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori developer Hamdi dengan Ifa (Co-founder) itu mendirikan medsos Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berplatform viralitas, viralitas dapat diketahui dari tools yang ada dibagian profil pemakainya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, dan bisa dibilang usaha pemula medsos yang masih muda. Ketika diperkenalkannya Kwikku telah sukses memperoleh prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama lahirnya sudah sukses memiliki lebih dari 31 ribu user yang tersebar di banyak daerah di NKRI, dari 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku harinya. Merek Kwikku itu di copot dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan itu agar cita rasa lokal Nusantara cukup terasa. Waktu ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 karyawan yaitu termasuk merancang, developer, serta layanan-layanan lain. Kantor utama Kwikku ini terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya dapat maju secara luas untuk beberapa tahun mendatang.


Untuk anda yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan bebasnya. Konsep bisnis B2B yakni bisnis yang dianut untuk orang maupun dari yang saling memiliki kepentingan usaha, atau dapat juga disebut sebagai usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pengorderan produk serta tenaga, informasi dan konsultasi maupun pengiriman serta request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara pengiriman file yang terstruktur, dalam format biasa yang disetujui melalui satu cara pc ke satu system computer beda dari bentuk elektronik.


Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah model usaha yang dijalankan oleh pelaku usaha dan konsumen, semacam dari produsen tas selempang yang memasarkan serta menawarkan barangnya kekonsumen biasa melalui online. Disini pelaku pabrik tas seminar akan menjalankan usaha dengan menjual serta mengajukan produknya ke konsumen tidak adanya timbal balik dari pemakai guna menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak konveksi tas workshop. Yang artinya konveksi tas workshop cuma memasarkan serta mengajukan produknya ataupun jasanya bagi pihak user hanya sebagai user maupun pembeli.


Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa sebesar saat ini aja sangat butuh usaha keras. Tapi jika dilalui dengan santai seberat apapun usaha yang dilakukan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diyakininya dalam mengembangkan bisnis adalah bahwa apapun usaha yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Mustahil dapat anda bisa mengembangkan usaha besar jika anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan sekitar 5 orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang siap setuju buat membesarkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar di Nusantara.

Sekarang ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri tersebut juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yaitu Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang mempercayakan jasa Konveksi Tas Shoba Collection untuk pembuatan Tas Laptop Punggung untuk perusahaan mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Pengrajin Tas Shoba tersebut bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita sebelumnya menjelaskan teriat beberapa usaha rintisan bisnis yang sedang berkembang di Nusantara. Untuk paragraph selanjutnya ini, saya akan mengupas seputar buah hati serta permainan yang bagus buat buah hati anda. Saat perkembangannya, seorang anak akan merasakan perubahan secara tubuh begitu juga psikis Saat masa kanak-kanak sampai dewasa. Di antara dua masa ini, ada masa peralihan, yang umumnya diketahui dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum agama peralihan seorang di hadapan syariah hanyalah diakui dalam dua fase, yaitu saat kanak-kanak dan peralihan dewasa. Adanya ketidak samaan dari dua peralihan ini dikarenakan ketidak samaan dari hal kewajiban peraturan syariah dan tidak terbebani hokum syariah. Sedangkan yang sudah dewasa dan memiliki akal yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat dan berkewajiban total terhadap semua perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala saat melakukan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib maupun melakukan perbuatan haram. Adapun balita maupun orang dewasa yang belum sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Itulah defenisi dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia balig tidak Cuma sekedar mempersiapkan mereka secara personal guna bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur balig mereka dipersiapkan supaya mampu menjadi orang yang bagus untuk umat pada tahun yang akan datang untuk menjalankan keesaan Allah di bumi dan menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun tidak wajib telah harus dibiasakan, khususnya sembahyang serta shaum. Nabi Allah saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat tersebut dapat dikerjakan melalui cara mengajak shalat bersama semua anggota keluarga. Bagi anak laki-laki dibiasakan untuk sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bersama semua bagian dirumah sesudah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya yaitu supaya pengetahuan yang sudah dimiliki anak juga dilaksanakan dalam kesehariannya supaya gemblengan nafsiyah Islam mereka semakin kuat.

Membentengi kesayangan dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang bisa menuju terhadap hal-hal yang negative serta member alternative lain yang bersifat positif, seperti video sains, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dari hal pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama antara buah hati cowok dan perempuan, sambil diterangkan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa mengarah pada pandangan yang didasari prilaku seksual serta ketidaktangkasan berpikir, khususnya bagi anak yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang dewasa buah hati diedukasi terkait pengetahuan akan dewasa (menstruasi serta mimpi) serta bagaimana hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya adalah buat membuat anak secara fisik serta pikiran sehingga pada saat waktu dewasa datang kesayangan sudah memahami macam-macam yang harus dilakukan serta siap menjalankan konsekuensi balig (buat mengikuti dari pedoman agama) dalam kehidupannya.

Memberikan buah hati untuk pegangan hidup yang bisa menjadikannya mandiri untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat biasa, dan sebagainya. Selain tersebut adalah mengedukasi buah hati dalam olahraga yang mampu mengolah tubuh buah hati untuk memiliki fisik yang sehat dan kuat supaya anak siap dan mempunyai modal-modal awal dalam bidang perjuangan.

Anak yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi untuk mengetahui keadaan di daerah yang dikaitkan dengan acara keagamaan yang sudah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari masyarakat atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan jaringan diarahkan untuk hal yang tujuannya bermanfaat seperti mencari berita yang sama dari perkembangan proses berpikirnya. Dengan biasanya mengedukasi proses menganalisa kesayangan, pemikiran buah hati telah semakin berkembang sampai bisa merangkum permasalahan mendasar yang dihadapi masyarakat waktu ini, yakni belum terdapatnya penjalanan hokum agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan beban pada anak dalam berbagai lini di dalam acaranya yang selalu dikaitkan dengan cara analisa serta cara prilaku ideology agama. Tujuannya adalah untuk mengajari mereka secara terus supaya menjadikan kesayangan sebagai pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati itu khas. Baik itu untuk semacam edukasi. Masing-masing kesayangan mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Terdapat kesayangan yang gampang bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih kuat mengingat serta mampu mempelajari terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua baiknya untuk memahami masing-masing tipe model belajar si anak-anak untuk lebih memaksimalkan daya ingat buah hati. Si Talking Doll pintar serta lucu. Boneka Smart tersebut cukup menggemaskan. Bisa jadi itu pikiran yang terlintas ketika anda mendapatkan semacam yang modelnya menggemaskan dan unik. Bukan salah juga jika yang membuat kalian gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari modelnya yang unik serta juga imut. Hafiz Doll tersebut dapat kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya itu hanya bagian dari luar dari Talking Doll. Bila kalian perhatikan lebih dalam lagi, ada segudang guna yang bisa didapat melalui Talking Doll ini. Sebenarnya Hafiz Doll itu hanya semacam audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Bentuk tampilan ini nyatanya menyajikan rasa senang bahagia serta mengasyikkan terhadap anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Ketika anak-anak sering diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll itu, terlebih murattal tatkala ingin istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, pasti di-kemudian hari nanti bisa membawa dampak baik bagi prilaku serta kepribadian bagi kehidupan si anak. Bukan Cuma ini, Smart Hafiz mengaji tersebut juga dapat tersambung dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi sangat bermakna deh. Umum Anak-anak paling suka dengan permainan puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji itu besar banget kegunaannya harus selalu ditemani oleh orangtua ya. Tetapi bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan supaya anak-anak mengurangihp atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun Talking doll mengaji ini telah memberikan manfaat yang banyak kok. Uang jutaan tersebut terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar