Minggu, 20 Mei 2018

Kompetisi Agen Tas Militer di Era Global di Indonesia



Frozensheetshockey.blogspot.com ~ SERING menemui tas bersablon organisasi Rumas Sakit atau CV? Atau mendapat goody bag dari acara seminar pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari dini kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa bersbisnis untuk menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah wisudah kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Industri itu yaitu mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas travel umroh, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.


Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak awal kali membuka Produsen Tas Seminar Kit ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam entrepreneur.

SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem pengrajin yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak partner kerja dalam Produsen Tas Workshop Murah. Dalam pengalamannya, Jual Tas Seminar Kit sering tak tepat hari dalam produksi pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan produksi tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai produksi, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh berhenti berinovasi. Inovasinya harus terus meluas untuk kemajuan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk membuat merek tas milik sendiri. “Harapan aku cukup besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi targetnya karena ingin NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan keinginannya itu, Fachri mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai diri sendiri dan ditularkan ke anggota Shoba Collection serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan sampai cara produksi dan serta memberikan service yang terhebat terhadap pemesan Shoba Industri diyakini yang diharapkan akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Allah swt dan pastinya bersedekah kepada umat yang kurang beruntung.

Sampai saat ini, Fachri tetap lanjut masarkan produk tas ke LSM-LSM. Tapi cara menawarkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu sukses. Alasannya, mereka tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi berkat Kerja keras setelahnya BUMN-BUMN bersedia memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha Fachri yang masih terbilang muda ini sudah memiliki langganan dari perusahaan dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat kerjasama lembaga di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari organisasi dan BUMD pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas selempang, tas pouch, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit lebih memunculkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Bandrol yang dijual beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui ecommerce yang sudah dimasukkan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah karyawan juga siap menemui Client yang akan mengorder tas tapi tidak sempat berkunjung ke home industry. Hal itu difasilitasi Agar dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan personal yang berdampak pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi intan yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu ini adalah setiap barang yang dijual datang dari barang-barang Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan karya-karya UKM secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi keinginan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah banyak mereka yang termudahkan karena kehadiran TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung empat lima untuk mempromosikan home indusri yang ada di Republik Indonesia dan pastinya menjual produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 Anak dengan posisi satu sebagai marketing, dua IT yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer produk-produk sahabat yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan guna memperkenalkan barang rekanan. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yaitu Mempersiapkan lokasi new yang dijadikan semacam penyimpanan guna menampung stock lebih banyak produk-produk Industri rumahan. Lokasi untuk pencarian ruko baru itu harus benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di bangun adalah memiliki riko yang besar dan lahan parker yang luas sehingga bisa diinputkan sebagai tempat destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Seandainya gedung lokasi baru telah rampung, diharuskan bisa memiliki tiem karyawan lebih dari 50 orang. Dan harapannya tiem pemasaran akan menjalin MoU kepada perusahaan piknik seluruh Republik Indonesia tujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota tour mereka beristirahat di ruko TokoAndalan buat membeli karya-karya rumah industry UKM yang telah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk seperti yang tersedia yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, harapannya kawan-kawan industry rumahan akan berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak diomongkan orang. Selain ramai dibicarakan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang waow bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Karena kamu hanya cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap orang maka kalian bisa pergi berendam air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, biasanya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya primate ini maka telah memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan duit tambahan apabila ingin mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang sering digunakan referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga adalah sebuah pantai yang sangat popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah terbaik karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi lokasi dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa mencari jasa tour untuk memudahkan anda semua berangkat kesana.

Laut 3 warna tersebut memang sudah di kelola oleh suatu institusi, yang pastinya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak perlu khawatir, sebab biaya karcis masuknya tersebut pastinya murah yaitu cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga bukan hanya sekedar berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disitu anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga cukup bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai tiga warna tersebut juga telah membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tril yang wajib anda pahami.

Sekedar tips liburan ke Pantai 3 warna itu yaitu organisasi di rekomendasikan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya batas pengunjung setiap hari di Pantai tiga Warna tersebut juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 pengunjung saja, untuk itu anda juga sebaiknya mereservaasi tempat minimal 2 minggu sebelumnya. Cara ini di laksanakan tegas oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna tersebut adalah satu lokasi konservasi yang sungguh sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Rekreasi laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk pergi ke wilayah ini terasa gampang dan anda bisa menyewa penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalan arah Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah untuk hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang harus kamu tempuh agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Tapi perlu diketahui bagi kalian yang berangkat roda dua harus waspada sebab kondisi jalur tidak terlalu ini ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak indah dan tak begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Untuk biaya karcis masuk laut ini yaitu Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga sekitar banyak melihat burung merak yang berkunjung ke laut tersebut guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sebab unggas merak selalu singgah ke lokasi ini maka laut itu berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Panorama di daerah kawasan laut sangat indah disertai hembusan anginnya yang menawan, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang besar juga terdapat di laut tersebut. Kerikil terumbu karang besar pasti semakin menarik untuk dikunjungi setelah air lautnya menyusut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang sebelumnya tertutup air laut akan muncul ke keatas. Wahana Di laut ini sudah menjamur seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi kamu yang hendak untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas bahan yang sudah dihimpun tiem Shoba Collection.

Nah, Bagi kita yang hobby mendaki di alam lepas namun mengasyikkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata ini dapat kalian kunjungi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana karcis wilayah Bromo untuk pelancong local yang dulunya sekitar Rp10.000 akhirnya berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Adapun untuk wisatawan mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi Rp217.000.

Bagi Anda yang suka kea lam bebas, inilah cara mendaki yang bisa buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut dapat kalian pilih saat berada di sana. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Bila kita tidak suka menaiki kuda, kita dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yakni harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling srategis guna mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan ini dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat pagi lokasi lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang wajib dilakukan saat liburan di Bromo adalah mendapatkan Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak penanjakan terdapat dua titik yakni Puncak pendakian 1 dan 2.

Buat kalian pecinta kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, sesudah TokoAndalan ada gedung yang lebih besar, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan terhadap masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah minimal 4-5 hektar didaerah mantap di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai ruko, sebagian wilayah lainnya dibangun sebagai konveksian tas yang bisa dibuatkan sebagai tempat edukasi. Jadi masyarakat yang akan mengetahui tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat pabrik Shoba Industri. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dijadikan sebagai tempat-tempat berbagai macam makanan yang dapat memuaskan lidah pelancong. Dan tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang luas untuk menampung mobil para pendatang yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan rekreasi belanja milik TokoAndalanitu keinginannya telah dapat digarap di tahun 2018. Memang, kami telah mengakui bahwa impian untuk memiliki tempat belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan anggota akan dituntut buat lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang harus juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang sedikit untuk mempertahankan dalam berwirausaha. Perusahaan Shoba Collection telah mempertontonkan kehebatannya dengan terus meluaskan bisnisnya. Artinya, usaha itu sudah betul-betul berpengalaman dan melihat setiap masalah yang dihadapi perusahaan dan sudah dapat menyelesaikannya. Batas durasi tersebut juga sudah bisa menjadi bukti bahwa Industri Shoba Industrisatu itu tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara TokoAndalandan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar