Kamis, 11 Januari 2018

Perlombaan Pengrajin Tas Selempang Seminar di Era Digital di Indonesia


SERING memperhatikan tas bersablon lembaga PNS atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara prajabatan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

sedari pertama kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari PTN Malang ini sudah biasa berjualan untuk menambah isi rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah wisudah kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Petama berdirinya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun 2015, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Grosir Tas Pelatihan Selempang,
Grosir Tas Pelatihan Selempang,

Tentunya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Supplier Tas Seminar Selempang ini. Duka suka yang dilaluinya dianggap sebagai tangga kenaikan kelas dalam berbisnis.

Sebenarnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah dicari guna diajak rekanan dalam Grosir Tas Pelatihan Selempang. Dalam yang di alami, Agen Tas Workshop Ransel sering tidak tepat deadline dalam produksi orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal produksi tas yang sudah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.

pengrajin tas selempang seminar
pengrajin tas selempang seminar

Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh diam berpikir. Pemikirannya harus terus meluas demi keberhasilan bisnisnya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Harapan aku sangat besar, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi targetnya karena berharap Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan cita-citanya itu, dia mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara produksi dan juga melakukan service yang terhebat bagi pelanggan Shoba Industri diharapkan targetnya bisa terwujud. Lebih lanjut dia menjelaskan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan tentunya bersedekah kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Shoba Collection,
Shoba Collection,

Hingga saat ini, dia tetap lanjut menawarkan produk tas ke LSM-LSM. Tapi cara menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi berkat usaha keras akhirnya dinas-dinas mau memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

Shoba Industri,
Shoba Industri,

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai pembeli dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat kerjasama lembaga di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dilirik yayasan dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas ransel, tas kosmetik, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas cewek juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek lebih menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Supplier Tas seminar selempang,
Supplier Tas seminar selempang,

Price yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pre order bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui ecommerce yang telah disisipkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah dia juga bisa menemui pelangganyang akan memesan tas namun tidak sempat datang ke home industry. Hal tersebut difasilitasi Agar dapat memberikan service terbagus bagi calon pemesan sehingga bisa terjalin hubungan hangat yang berdampak pembeli ini jadi repeat order.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu online shop di Nusantara yang menjual macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah semua barang yang dijual datang dari hasil-hasil UKM berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk mereka secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi keinginan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, telah banyak industry rumahan yang termudahkan karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang sudah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun 2015 silam dengan semangat mulia guna mengembangkan UKM yang berada di NKRI dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan posisi satu sebagai promosi, 2 IT yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer barang-barang partner yang telah meminta bantuan TokoAndalan guna memasarkan tas sahabat. Diluar dari ke 4 anggota diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bagian pemasaran dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang beralamat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun Dua ribu delapan belas yaitu Mencari gedung baru yang bisa semacam lokasi guna menampung stock lebih besar barang-barang Industri rumahan. Bangunan Baru buat pembangunan gedung baru ini akan benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur ruko yang di buat adalah memiliki gudang yang luas dan tempat perkir yang luas sehingga cocok dibuatkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja di Malang.

Jika gudang lokasi baru telah selesai, diharuskan bisa menampung tiem karyawan sekitar lima puluh orang. Serta Visinya anggota pemasaran akan bisa kerjasama kepada penyelenggara wisata seluruh Nusantara bertujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota tour mereka beristirahat di bangunan TokoAndalan buat belanja karya-karya industry rumahan UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Harapan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang sejenis yang telah banyak Nusantara dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya kawan-kawan industry rumahan akan berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain banyak dibicarakan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah hal yang ajaib jika kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang pertama ialah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Sebab kamu akan cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa pergi berenang air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di datangi dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya kerak tersebut maka telah memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan biaya lebih apabila ingin merasakan beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau karya yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wahana bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata destinasy lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga adalah satu pantai yang telah popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah terkenal karena keelokan yang diberikannya, namun wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa tour untuk memudahkan kalian semua pergi kesana.

Pantai 3 warna ini memang telah di kelola oleh sebuah lembaga, yang biasanya telah memiliki harga karcis masuk. Tapi anda tidak usah takut, sebab harga karcis berkunjung ini pastinya terjangkau yakni cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disana kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda pahami.

sebagian trik berwisata ke Pantai 3 warna itu ialah anda di diwajikabkan lebih awal buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Alasannya jumlah pewisata perhari di Pantai 3 Warna itu juga di kuota dengan kuota sekitar seratus pengunjung saja, jadi kalian juga harus memboking lokasi setidaknya 2 minggu sebelumnya. Cara ini di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah tempat lindung yang betul-betul sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wilayah laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk pergi ke wilayah itu terasa gampang dan anda bisa meminta perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir buat tersesat sebab dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang harus anda lewati untuk menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan guna menuju ke pantai kondang merak mulai kota malang sekitar tiga. Tapi perlu diketahui untuk kita yang berangkat sepeda motor wajib waspada alasannya medan jalanya belum terlalu ini adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak indah dan belum terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun duit tiket masuk pantai ini adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang setempat seringkali menemui unggas merak yang berkunjung ke pantai tersebut untuk minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sebab unggas merak selalu mampir ke wilayah tersebut maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sungguh menawan dibarengi hembusan anginnya yang enak, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang indah juga ada di pantai tersebut. Kerikil terumbu karang besar dapat semakin menarik untuk diperhatikan saat air pantainya menyusut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang awalnya tertutup air laut akan muncul ke permukaan. Fasilitas Di pantai ini telah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat kamu yang hendak buat liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas informasi yang sudah dihimpun tiem Shoba Collection.

Nah, Buat kamu yang hobby berpetualang di alam lepas namun mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Lokasi berselancar tersebut dapat kita kunjungi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Dana karcis lokasi Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 Saat ini naik menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Adapun guna pengunjung mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi Rp217.000.


Buat kalian yang hobi bertualang, inilah tips kea lam bebas yang asyik buat dicoba. Terdapat macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat Anda pilih saat berada di Bromo. Opsi lain naik kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu tak suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa area wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling amazing guna menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi kawasan lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dilakukan saat berkunjung di Bromo yaitu mendapatkan Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Puncak penanjakan terdapat dua titik yaitu Puncak pendakian satu dan dua.

Buat kita pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, setelah TokoAndalan ada ruko yang lebih besar, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner terhadap masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki lokasi paling tidak empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai show room, separuh lahan lainnya di dekor sebagai para pengrajin tas yang dapat dibangun untuk tempat edukasi. Bagi masyarakat yang akan belajar tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang konveksian Shoba Collection. Adapun wilayah selebihnya juga dibangun untuk lapak-lapak aneka macam makanan yang dapat memanjakan lidah penikmat. Dan pastinya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar untuk menampung mobil semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pembangunan wilayah membeli milik Shoba Industriini diharapkan sudah dapat dibangun di tahun 2018. Benar, kami telah menyadari bahwa harapan untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan crew akan dituntut guna lebih kuat dalam merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah saat yang singkat buat membangun suatu bisnis. Perusahaan Shoba Industri sudah mempertontonkan kredibilitasnya untuk terus meluaskan perusahaannya. Artinya, industry tersebut telah benar-benar berpengalaman dan mengetahui setiap problem yang dihadapi perusahaan serta telah dapat mengatasinya. Batas durasi itu telah dapat menjadi bukti bahwa Industri Shoba Industrisatu itu tidak pernah berkonflik. Selama itu antara TokoAndalandan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pelanggan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar